Singal’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Negeri yang sangat banyak hadiah

with 4 comments

Negeri tercinta, Indonesia Tanah Airku, Tumpah Darahku, tetapi saya beli air di Tanjung Priok. Di Negeri kaya dengan penduduk yang ramah dan mudah marah ini ternyata sangat banyak hadiah, bahkan mungkin yang terbanyak di Dunia.

Lihat saja!, simpan di bank kami…, hadiah Mercedes, kunjungi dan beli di toko kami hadiah  BMW. Discount besar-besaran di super market ……. SMS … berhadiah,  beli satu dapat tiga, jamu, sabun, tiket, semua berhadiah, seluruh negeri banjiiiir hadiah. Negeri yang mengagumkan nan mengherankan karena banyaknya pengangguran dan harga bahan pokok yang tinggi diatas daya beli masyarakat. Namun, rakyat ditipu untuk bermimpi naik Mercedes, BMW dan punya gedung mewah dll.

Bisik-bisik: Setidak tidaknya kita kan kaya raya, meskipun dalam mimpi, iya kan?!

Advertisements

Written by Singal

January 19, 2008 at 2:59 pm

Posted in Budaya, Kemanusiaan

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. iya dong…, mimpi dan angan2 itu bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di dunia ini. Kalau hanya berpedoman dengan alam realitas mungkin kita semua sudah jadi gila. Coba, gaji sudah berapa tahun nggak naik2, sekarang minyak tanah naik, antri lagi, cabe naik, gula naik, tempe naik, minyak goreng naik, ya semua naik, oleh karena itu…. mari kita semua berangan2 atau bermimpi untuk bisa menghilangkan kepenatan hidup ini. Ha….ha….

    romeo

    January 22, 2008 at 2:55 pm

  2. Bisik-bisik: Berangan-angan boleh, tapi jangan lupa kerja iya kan?!

    singal

    January 22, 2008 at 3:57 pm

  3. Memang negeri yang kita cintai ini sudah terbuai dengan hedonisme, segala hal tindakan , angan-angan dan impian sudah menuju kesatu tujuan yaitu materialistik. Istilah Jawa ” sepi ing pamrih rame ing gawe ” sudah samar-samar keberadaannya ditengah-tengah masyarakat kita, bahkan masyarakat pedesaan yang dulu dikenal sebagai masyarakat yang paling menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut sudah terkontaminasi oleh materialistik. Ini semua apakah dampak dari era globalisasi dan kemajuan teknologi yang begitu cepat sampai-sampai melindas dan melunturkan sikap dan perilaku hidup masyarakat/rakyat Indonesia yang adiluhung.
    Saya juga tidak tahu pasti penyebab kesemuanya itu…………!!!

    ______________
    Dari Bisik-bisik:
    Tampaknya perlu dilarang menipu he he, sudah ada belum ya “Dilarang menipu” begitu kan, iya kan?

    said-j

    February 1, 2008 at 1:33 pm

  4. iya..ya sampai-sampai Djarwo kuwat bikin republik mimpi. Tapi tidak bisa dipungkiri mimpi itu ada pada setiap manusia dan manusia manapun belum ada yg dapat mengartikan mimpinya itu apa…ha..ha.. haa

    __________
    dari Bisik-Bisik:
    Mimpi memang enak, tapi sering juga membuat susah, contohnya dalam mimpi punya uang begitu bangun uangnya tidak ada, dan kalau belum sadar, uang mimpinya dicari sampai kolong lemari, sambil bertanya kesekelilingnya “uangku mana?” he he he.

    pendowo

    February 1, 2008 at 2:31 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: