Singal’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Biasa!!, Jakarta Banjir

with 6 comments

Hari ini, 1 Februari 2008, beberapa atau hampir semua lokasi di Jakarta banjir lagi, termasuk halaman Istana, jalan protokol Sudirman, Thamrin, jalan toll BSD, TB. Simatupang. Jakarta Barat, Timur, Utara, Selatan, dan Bekasi, Cengkareng, kebagian banjir termasuk lapangan terbang atau Bandara Sukarno Hatta.

Seorang teman dari Palembang, menghubungi saya melalui hp, katanya “Bang, Jakarta hujan dan banjir ya!, soalnya kami sekarang di Palembang, karena pesawat kami mendarat disini. Diputar balik dari Cengkareng”. Teman saya ini, ikut penerbangan Padang-Jakarta. Saya sedang nonton berita TV, memang, Jakarta Banjir.

Saat seperti ini, aliran listrikpun akan dimatikan, dan akibatnya?!, “Rakyat makin menderita!!!”. Namun, rakyat menderita tampaknya sudah biasa, pemerintahpun tampaknya melihat hal seperti ini sudah biasa. Daan, bisa ditebak sebentar lagi, pemerintah akan memberikan alasan macam-macam, termasuk kambing hitam, sayangnya kambing ini tak bisa disate.  Alasan dan kambing hitam tadi adalah hasil rapat pejabat, orang pintar dan juga wakil rakyat. Mungkin ketika mereka rapat, mereka tersenyum dan makan-minum yang enak. Dan saat hasilnya diumumkan, rakyat akan mendengar sambil kedinginan dan lapar.

Biasalah, menurut berita kompas on line, di istana negara pun segera diadakan rapat kabinet, para menteri datang dengan mobil yang tinggi, yang jelas bukan sedan, mereka takut mogok. Hasilnya belum diketahui. Kalau diumumkan mungkin hasilnya biasa juga, seperti rapat tadi.

Yang kuharapkan, adalah mudah mudahan turunnya hujan tidak disalahkan!!!

Bisik-bisik: Biarkan saja, toh… sudah biasa, dan empat bulan lagi kan sudah musim kemarau iya kan?

Advertisements

Written by Singal

February 1, 2008 at 6:48 pm

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Jakarta tenggelam…kenapa yah???
    faktor2 yg mendasar:
    1. Pembangunan Gedung2 Kantor, Apartement, Real Estate yg hanya memperhatikan keindahan saja tapi sanitasi tdk diperhatikan
    2. Pabrik2 yg entah mengapa tdk memperhatikan ISO-nya masing2 …entah bgmn pemerintah bisa memberikan izin2 yg berlaku
    3. Rakyat yg gak tau diri ..buang sampah sembarangan….say bingung…kenapa rakyat sering menyalahi pemerintah tp mereka sendiri buang sampah sembarangan.. (saya pernah ke puncak bersama teman2 kampus saya FHUI’02…dan mobil asing di depan kami membuang bungklusan sampah yg cukup besar melalui jendela seenaknya ke jalan raya….terus kami tintinin cukup lama…terus kita lewatin…”HEH…SAMPAH LO BEGO”)
    4. Tdk ada aparat/ pejabat yg bener2 komitmen thd tugasnya…. seharusnya ad polisi tiap 100 meter…untuk mencegah adnya rakyat yg buang sampah sembarangan. terus denda…klo gak mampu bayar ya penjara….cuman STUPID nya polisi kita ….GAMPANG DISOGOK…yah gmn jg ya…Polisi itu juga tertekan dgn sistem setoran dari atasannya masing2.
    Indonesia sungguh menyedihkan….. -______________-

    CweetyChubbyPrincess

    February 2, 2008 at 11:33 am

  2. Rasa-rasanya..ini akibat dari sikap perilaku atau ahlak/budipekerti (punah) sebagian masyarakat kota besar (dipelosok pun tak beda jauh).!! bayangkan saja !?,…selokan mengecil berganti pondasi rumah!!!, melintas mobiln mewah..cari tempat yang sepi untuk buang sampah agar tak dilihat orang!! “sekali-kali lihat jalan yg agak sepi, terserak bungkusan sampah”!!?

    Bisnis property untungnya kalo bisa berlipat-lipat, “kwalitas??? bangunan luas2 tp selokannya tdk seimbang, resapan pun tak dipikirkan nah…saat banjir datang telunjuk saling bersilangan, gimana jadinya kalo banjir bandang datang.. kayak tsunami aceh?! kita punah barangkali!! kaya.. dinosaurus ha..ha
    _________________
    dari Bisik-bisik:jadi bangsa ini perlu kursus moral begitu, iya kan?!

    pendowo

    February 2, 2008 at 2:27 pm

  3. pemerintah sekarang gak tau apa yang dikerjain mereka tidak cepat dalam menyelesaikan masalah, mereka selalu memikirkan pribadinya sendiri. padahal dimana2 pemerintah harus bisa sangat-sangat-sangat70x7x bertanggungjawab dan bertindak cepat menyelesaikan masalah2 yang ada di negara-nya sendiri apapun resikonya

    klo saya jadi pemerintah saya buat tempat sampah di setiap 1 m jalan (hahahahah), membuat slogan “buang sampah pada temptanya, jagalah kebersihan” dimana2 di setiap sudut kota(hahahahahaha). dan membuat taman2, jalur hijau dan selokan yang besar

    Anonymous

    February 3, 2008 at 7:11 pm

  4. mau gmn lagi??…..yg bisa dislahkan cmn faktor alam….klo mau cari kambing hitam,, ya banyak orang yg disate ntar……isu2 soal buang sampah sembarangan, pembangunan yg kurang memperhatikan sanitasi, komitmen rakyat…sudah biasa di dengar(dianggap kaya angin lalu lah)…cuman tetap aja tuh hal-hal tersebut tetap berlanjut….ujung2 nya yah paling buka posko banjir…hehehe…klo penanggulangannya ya harus dimulai dari diri sendiri..dan juga harus ada dukungan dari pemerintah……pemerintah harus membatasi pembangunan yg mengancam alam dan sebaliknya hrs memperhatikannya…selama ini pembangunan2 serta usaha2 di jakarta hanya mengejar sasaran dan profit tapi lupa dengan pembangunan yg dapat melestarikan alam……

    Bpk.sotarduga

    February 3, 2008 at 7:27 pm

  5. mau gmn lagi??…..yg bisa dislahkan cmn faktor alam….klo mau cari kambing hitam,, ya banyak orang yg disate ntar……isu2 soal buang sampah sembarangan, pembangunan yg kurang memperhatikan sanitasi, komitmen rakyat…sudah biasa di dengar(dianggap kaya angin lalu lah)…cuman tetap aja tuh hal-hal tersebut tetap berlanjut….ujung2 nya yah paling buka posko banjir…hehehe…klo penanggulangannya ya harus dimulai dari diri sendiri..dan juga harus ada dukungan dari pemerintah……pemerintah harus membatasi pembangunan yg mengancam alam dan sebaliknya hrs memperhatikannya…selama ini pembangunan2 serta usaha2 di jakarta hanya mengejar sasaran dan profit tapi lupa dengan pembangunan yg dapat melestarikan alam……

    Bpk.sotarduga

    February 3, 2008 at 8:46 pm

  6. Ada cerita yang terlewat,…..
    Ketika jalan tol menuju bandara tergenang banjir, ….terlihat sekali karakter asli kita semua yang serba amburadul, tidak ada kerjasama dan cari aman semua….. padahal sekarang sedang ….”Visit Indonesia Year 2008″. Tapi itu “kayaknya” hanya slogan dari departemen terkait saja… bukan milik Pemerintah…. apalagi milik bangsa Indonesia….

    Pengaturan penerbangan amburadul, penumpang yang sebagian turis keleleran karena jadwal yang tidak jelas….Aku lihat banyak turis yang mau terbang melihat pemadangan Indonesia nan “permai” kebingungan….sebagian turis lagi yang baru mendarat di Cengkareng juga bingung karena tidak tahu bagaimana keluar dari airport…. Kasihan Mereka tidak ada yang memberi petunjuk….kasihan juga Indonesiaku….

    Apakah “Visit Indonesia Year 2008” hanya slogan????
    _____________
    dari Bisik-bisik: Perlu pembenahan dan perubahan atau pergantian manajemen begitu maksudnya iya kan?!

    AS-E2

    February 4, 2008 at 5:50 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: