Singal’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Untung Saya Bukan Presiden

with 68 comments

Kalau tidak, maka:
(berikut ini rangkuman secara umum pelaksanaan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang)

Bidang Pendidikan dan Teknologi
1. Sekolah dan buku gratis.
2. Sekolah sampai kelas 12.
3. Gaji guru (termasuk guru taman kanak-kanak) dan gaji dosen, paling rendah setara 100 gram emas setiap bulan.
4. Masa orientasi dihapuskan karena selalu mengarah pada kekerasan.
5. Pendidikan efektif, anak sekolah berbudi pekerti, tidak kehilangan masa anak-anak dan masa remajanya, maka jumlah buku dan mata pelajaran per kelas per tahun harus dikontrol. Karena (menurutku) kita tidak memerlukan orang pintar yang tidak berperasaan seperti komputer dan mesin.
6. Pendidikan di Universitas dengan mutu yang baik dan berkualitas.
7. Membangun technology research center disegala bidang.

Lingkungan, Pariwisata dan Kesehatan
1. Penebangan hutan akan dihentikan, HPH (Hak Pengelolaan Hutan) dihapuskan dan penghijauan besar-besaran dilaksanakan dan dikontrol tiap hari.
2. Seluruh tepi pantai ditanami pohon bakau sejauh yang bisa ditanami ke arah laut dan sejauh 3 km ke arah darat menjadi hutan lindung. Maka seluruh binatang akan senang.
3. Tidak boleh buang sampah ke sungai, apalagi sampah plastik.
4. Irigasi ke sawah ladang dan lahan pertanian dibangun. Harga jual hasil pertanian harus dijaga demi kemakmuran petani.
5. Semua jenis immunisasi gratis. Pembangunan rumah sakit dan puskesmas ditingkatkan.
6. Fasilitas pariwisata dibangun, agar turis tinggal berlama-lama dengan senang hati.
7. Sampah menjadi bahan bakar energi dan sebagian menjadi pupuk.

Energi Primer dan sekunder
1. Pembangunan Green Energy harus ditingkatkan.
2. Pertambangan Minyak Gas dan Batubara demi kemakmuran rakyat.

Transportasi dan hal-hal terkait.
1. Pembangunan transportasi massal (Mass Transport), kereta api dalam kota dan antar propinsi menjadi prioritas. Di setiap kiri-kanan jalan tol harus dibangun rel kereta api.
2. Pelayanan dan kenyamanan yang baik di setiap stasiun dan bandara.
3. Setiap Bandara dan stasiun bus, harus bisa dicapai dengan kereta api dan tentu saja dengan angkutan umum lainnya.
4. Di mana pun, tempat pelayanan masyarakat tidak boleh ada calo dan preman.
5. Jaminan kenyamanan dan keamanan di angkutan umum.

Kemanan dan Pertahanan
1. Dilarang memukul, mengeroyok dan lain-lain kekerasan dengan alasan apapun.
2. Gaji polisi dan tentara, jaksa dan hakim mulai pangkat terrendah setara 100 gram emas setiap bulan.
3. Angkatan Bersenjata terlatih dan kuat dengan peralatan yang baik dan moderen.
4. Sekali-sekali parade atau “show of force”
5. Mereka bertugas menjamin kemanan dan keamanan bagi Negeri dan pelayanan masyarakat.

Kebudayaan
1. Membangun dan menjaga kelestarian budaya suku bangsa Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika makin berakar kuat.
2. Saling menghargai dan saling menghormati.

Keuangan, Investasi, Industri dan utang piutang
1. Negara tidak boleh menambah utang dengan alasan apapun, kita harus bisa hidup dengan kemampuan dan keberadaan kita sendiri.
2. Dengan demikian semua lembaga keuangan yang suka memberi pinjaman harus segera keluar dari negeri tercinta, misalnya IBRD, ADB, JBIC, …dan lain sebagainya. Go to hell with your money.
3. Membuka dan memberi fasilitas kepada “investor-industri” yang diperlukan di dalam negeri tercinta.
4. Semua biaya yang dibutuhkan berasal dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, dan kekayaan negeri tercinta. (Tambang minyak, gas, batubara dan lain-lain)

Birokrasi dan pegawai pemerintah
1. Gaji paling rendah setara 100 gram emas setiap bulan.
2. Disiplin, berbudipekerti, saling menghormati dan menghargai. Bekerja untuk rakyat tanpa pandang bulu demi kemajuan negeri tercinta.

Hukuman bagi pelanggaran
1. Hukuman berat, tidak ada ampun. Namun tetap diberikan tempat dan kesempatan untuk bertobat bagi setiap orang yang dihukum. (gaji sudah besar. hehehe..)

Hal-hal lain
1. Akan kupilih menteri menteri yang hebat, pintar, dan rendah hati, sesuai dengan disiplin ilmunya dalam melaksanakan program kerja tersebut.
2. Mari kita bekerja sama, dengan tekun dan senang hati dimanapun kita berada demi anak cucu kita.
__________________________________
dari Bisik-bisik: Untung saya bukan presiden, kalau tidak maka:…!!!

Advertisements

Written by Singal

June 19, 2009 at 10:04 pm

68 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. iya Pak… mending jadi rakyat,
    kalo jadi presiden malah pusing ngurusin program2 kayak di atas
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Zefka!, maka kita untung dan berperan melaksanakan pekerjaan kita dengan baik, iya kan?!

    zefka

    June 20, 2009 at 8:07 am

    • ada yang dilupakan sama pak bisik2: bidang politik & sosial.

      POLITIK & SOSIAL:
      1. dilarang jadi bajingan, apalagi bajing loncat, termasuk loncat2 partai [kalah nyaleg di golkar pindah ke pdip, kalah lagi, pindah ke demokrat, dan seterusnya].
      5. dilarang bikin media spt koran kalau wartawannya tidak digaji. [masak wartawan nulis berita “ratusan buruh pabrik anu demo menuntut upah” padahal wartawan itu sendiri tidak digaji].
      7. ………………. bedakan privasi dengan urusan negara].
      8-B. hal2 yg belum tercakup dalam aturan bidang politik & sosial ini supaya ditambahkan seperlunya oleh siapa saja yg berkehendak.
      PS: apa kabarmu, laeku bisik2? πŸ˜‰
      __________________________________
      dari Bisik-bisik: iya lae BBNet, terimakasih tambahannya lae, sebagian kugunting hehehe. Kabar baik lae. BBNet makin canggih saja saya lihat, isinyapun sering menyentakkan.

      BBNet

      June 25, 2009 at 6:48 am

  2. -Saya juga untung bukan presiden,kalau iya bagaimana ya wong saya urakan dan suka guyon begini.Saya juga masih seneng makan-makan di warung tenda dan warung sederhana lainya.Nggak enak kan kalau makan dijaga ketat,dilihatin orang banyak dan pemilik warung jadi terganggu karena masakannya harus di cek dulu oleh food security.
    Belum lagi kalau emak mengunjungi harus ditanya ini dan itu.

    -Blognya mantap mas,isinya juga bermanfaat dan menarik.

    -Terima kasih sudah berkunjung di blogku.
    -Maju terus
    -salam
    ______________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Abdul Cholik!, terimakasih juga. Maka presiden ternyata tidak enak ya kan. Cuma mereka tetap berlomba memperebutkannya. hehehe…yang jelas untung kita bukan presiden. sehingga bebas bersenda gurau, di warung, di kaki lima, di pasar dan di halaman rumah kita, ngobrol dengan tetangga….

    Abdul Cholik

    June 20, 2009 at 8:38 am

  3. Kalau anda jadi presiden, memang dapat 100 gram emas untuk gaji minimalnya dari mana?
    Cari menteri yang pas itu sulit, kan ada yang pasang muka baik..
    Blognya bagus ya, kalau ada postingan baru mesti bermutu, Blog keren!!
    Salam..
    _________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Bernardia Vitri!, 100 gram emas dalam bentuk uang, dari APBN, sumbernya dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat alias pajak yang benar dan dari sumber devisa yang lain. hehehe.
    Cari Menteri? banyak orang pintar tapi tidak atau belum diberi peran…iya kan?
    Terimakasih Bernardia Vitri!

    Bernardia Vitri

    June 20, 2009 at 1:20 pm

  4. wah si Juragan nih,,

    kok 9a jd presiden untung,,??

    mendingan jadi presiden,,??

    khan saya punya tips capres agar dipilih rakyat,, hehehe,, http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/06/19/7-tips-untuk-jadi-capres-pilihan-rakyat/
    ______________________________
    Dari Bisik-bisik: iya Celotehanakbangsa!, jadi presiden?? hehehe..tidak mungkin… kata temanku.

    celotehanakbangsa

    June 20, 2009 at 1:53 pm

  5. Waw………………waw.
    http://mp3gratisanbaru.wordpress.com
    ______________________________________
    dari Bisik-bisik: hehehe…kalau lagi mimpi, kaki melayang diatas lantai, iya kan?!

    dedisuparman

    June 20, 2009 at 3:30 pm

  6. Boleh juga nih disampein ke calon2 presiden yang mau bertarung…moga2 aja ada yang didenger…kalo didenger…;P

    http://pramuditaaulia.web.id
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Sendit!, kalau kita makin tua maka pendengaran makin berkurang, kulit menebal sehingga tidak merasa meski dicubit, dan mata sudah rabun sehingga sulit membaca..dengan kondisi seperti ini maka…hehehe

    sendit

    June 20, 2009 at 11:26 pm

  7. Bah… justru pemaparan diatas sangat jitu dan mengena, sebenarnya Lae ada Potensi untuk menjadi Presiden… he.. he.. he…
    Kalau saya sendiri nggak mungkinlah… wong jadi pemimpin Rumah tangga aja belum bisa… Panglatu… he.. he.. he..
    Horas Lae… Salam dari Hong Kong.
    ________________________________
    dari Bisik-bisik: bah Horas Lae!, teringat aku lagu Sitompul Sister, “Hutangki sai huingot do i tong-tong” (kampungku tidak pernah kulupakan, red.) ooo.. luat Pahae…(negeri/kota Pahae) meski seluruh dunia sudah kukunjungi, hehehe…komen Lae dari jauh membuat rinduku terobati…kumpullah duit itu Lae, bawa pulang ke negeri tercinta sebagai devisa…jangan lupa Pahae-Sipirok.
    Kan sudah kubilang lae “untung saya bukan presiden..”
    Hongkong…hongkong…hutan beton…selamat bekerja lae. GBU.

    Panglatu

    June 21, 2009 at 3:31 pm

  8. tambah lagi pak…..
    a.Tidak mengirim TKW yang tak punya ketrampilan dan kepandaian apa2…agar tidak jadi bulan bulanan
    b.Ciptakan lapangan kerja seluas luasnya..agar masayarakat mampu mencukupi kebutuhan dasarnya..
    He..he…mari kita perbanyak daftar angan angan ya pak…agar segera jadi kenyataan.
    Oalaah…kasihan betul masyarakat kita,maka kalau saya jalanke kampung kampung…rasanya mereka adem ayem…dan cuek…terserah saja siapa yang mau jadi presiden..yang mereka ingin adalah kehidupan yang lebih baik,
    ______________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Bunda Dyahsuminar!, terimakasih bunda tambahannya. Betul mereka harus terampil dan percaya diri, dan tidak mudah dipengaruhi oleh akal bulus para agen. Betul bunda!, pemerintah harus membuka lapangan kerja, di pertanian, di perkebunan, di perikanan di mana saja. jangan menjadi pak ogah, tukang parkir, supir, dan tukang jualan rokok …sehingga jumlah kendaraan lebih banyak dari penumpang, jumlah tukang jualan lebih banyak dari pembeli, pak ogah makin banyak, akhirnya …. sulit melanjutkannya. hehehe…

    dyahsuminar

    June 21, 2009 at 4:50 pm

  9. Mantaplah Tulang, Kalau jadi Presiden jangan lupa saya diangkat jadi Menhut. Biar kita gasak Pembalak dan yang nyuruh membalak apalagi yg membekingi.
    Tapi…. jangan pakai emaslah Tulang, nanti habis emas kita. Freepot sdh punya orang pula.
    Salut untuk postingannya, salam kenal.
    Horas…!
    ________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang Om!, hehehe…hutan sumber kehidupan, sumber air. Sungai akan bernyanyi kembali dengan batu-batu, ikan dan binatang lain akan kegirangan, anak-anak senang berlompatan dan berenang-kampung hehehe..dan ibunya bahagia mendengar teriakan mereka, juga bapaknya sambil mengumpul kayu yang hanyut bukan karena ditebang, sambil memancing ikan seadanya, sementara padi berbahagia disawah pada saatnya memberi kita makan…
    Gajinya dengan uang, setara emas itu, agar tidak turun-turun kena kebijakan penyesuaian alias inflasi hehehe…saya ingat dulu guru tercinta kita, mereka bisa menabung dengan membeli emas paling tidak 10 gram tiap bulan…ooo guru…ooo guruku…yang membuat kita pintar, yang medidik kita berbudi pekerti….
    salam kenal juga bang, sering mampir bang.
    Horas, horas, horas….

    Om

    June 21, 2009 at 5:30 pm

  10. Salam Sejahtera Abang..

    Dari program diatas bagaimana nasib buruh,petani dan nelayan bang ?? Justru Tuhan ada dikomunitas itu. berarti Mentri Tenaga Kerja tak perlu orang pintar, tetapi pejuang kaum buruh macam Marsinah bang. ah..mantap itu bang !
    Satu lagi bang, soal kebudayaan kalo abang misalnya jadi Presiden, saya usul pertama Ibukota RI dipindahkan ke Medan, kedua pembacaan pelantikan sumpah presiden harus diganti dengan pembacaan puisi karya Sitor Situmorang…haha..aku mimpi bang, tapi ternyata orang hebat didunia ini lahir dari sebuah mimpi.
    Bang Sihombing, thanks atas waktu abang singgah di blogku.Teruslah berkarya bang, mumpung belum dilarang.

    Tuhan berkati, Horas
    ___________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Bang Pambudi Nugroho! nasib buruh, petani dan nelayan menurutku sudah berada didalamnya, hutan bakau, hutan gunung, sungai dan industri otomatis alamiah mereka akan senang bekerja. hehehe.. mengenai ibukota?… hehehe..tetap saja Jakarta. Puisi Sitor Situmorang?..hmmm negeri tercinta…jangan terlena, bukankah saya sudah untung?!

    Pambudi Nugroho

    June 22, 2009 at 12:11 pm

  11. Kalau gaji pegawai paling rendah 100 gram emas, kira-kira berapa besar APBN Indonesia setiap tahun?
    ________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Indra Tjahja!, Kalau kita pakai hitungan tanpa analisis, saat ini kira-kira, untuk sejuta orang berarti setahun, 360 triliun rp. APBN kalau ga salah nihhkira-kira 1000 Triliun rp, maka 30%nya lah pak. Tapi anak sekolah makin pintar, kemanan terjamin, syukur-syukur pendapatan negara tercinta bertambah ..hehehe… bandingkan dengan uang yang dibawa lari oleh….hmmm. (harga emas 300 rb/gram)

    indra tjahja

    June 22, 2009 at 3:34 pm

  12. Setujuuuuu pak πŸ™‚
    saya ikutan deh sama bapak
    untung bukan saya yg jadi presiden.
    mumet bgt deh.
    tapi semoga presiden terpilih nanti bisa membereskan catatan2 bapak tadi ya. semoga !
    _______________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Eka Situmorang-Sir!, hehehe…mereka tidak mungkin membaca tulisan atau catatan dari seseorang yang beruntung bukan jadi presiden.

    Eka Situmorang-Sir

    June 22, 2009 at 6:04 pm

  13. Pak Korupsi nya mana?
    ups..tentu gak ditulis ya..
    Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia juga masukin loh..

    oya soal korupsi saya serius loh, kan bapak habis spend uang banyak..dan teman-teman yang mendukung bapak jadi presiden juga minta proyek2 besar kan..
    gimana?MAU?MAU?MAU?
    ________________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Romailprincipe!, Koruptor akan ditangkap dan dijaga oleh polisi, jaksa, hakim dan pegawai negeri yang bergaji setara 100 gram emas tadi pak. Korupsi akan dicegah dengan disiplin akhlak dan budipekerti, sehingga kita tak perlu cari harta dalam puing puing, tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mengejar mereka, apalagi koruptornya cukup membayar dengan badannya saja dipenjara, hasil korupsinya pun, tidak pernah kembali…atau kalaupun kembali, tinggal keraknya saja…hehehe.
    Iya disiplin guru dan anak sekolah, dosen dan mahasiswa, pegawai negeri, aparat keamanan dan keadilan, seluruh rakyat juga otomatis melahirkan senjata anti korupsi.
    Tuan rumah Piala Dunia? ya sudah tercakup didalam progaram ini…kita akan menang pada pemilihan kalau program tadi dilakukan…hehehe..
    Hmmm…Saya kan bukan presiden…dan menurutku presiden yang berjanji akan melupakan janjinya. janji seorang presiden berada dalam hatinya dan bergelora didalam dadanya, dan tegas memerintah menterinya. Karena “memang lidah tak bertulang, tak terbatas kata kata..seribu janji…dst ” syair sebuah lagu tahun. 60 an. hmmmm
    Jelas saya tidak MAU..hehehe…

    romailprincipe

    June 22, 2009 at 10:32 pm

  14. ikut aja deh.. hehehehe
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Artvisualizer!, mau ikut siapa pak!!! hati-hati pak banyak yang tidak benar…hehehe…

    artvisualizer

    June 23, 2009 at 4:04 pm

  15. sebenarnya sich dah lengkap nich pak tapi tambahin satu dong pak yg dapat 100 gram emas nya.. soalnya cape denger konteks guru pahlawan tanpa tanda jasa..
    _______________________________________
    dari Bisik-bisik: iya At1k!, benar mereka hanya dipuji dipidato dan pada kata sambutan saja, setelah itu (menurutku) para guru pulang kerumah dengan perasaan hampa…

    at1k

    June 23, 2009 at 4:17 pm

  16. tambahin satu: tuntasin masalah kesejahteraan anak-anak TKI di Sabah Malysia terlebih dalam bidang pendidikan. & yang 100 gram tadi yang pasti buat guru2 FGTT lah.
    __________________________________
    dari Bisik-bisik: iya At1k!, berarti APBN nya akan ditambah….hehehe.

    at1k

    June 23, 2009 at 4:20 pm

  17. Pak Singal harus jadi presiden supaya untung.

    Kalau pak Singal jadi Presiden Republik, saya jadi President Kabupaten. Hahaha. Jadi presiden kampung pun jadilah.
    _____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang G.Meha!, kan sudah kubilang “untung saya bukan presiden”. hehehehe….

    G. Meha

    June 24, 2009 at 11:11 am

  18. wah… kalau programnya seperti ini memang ngak enak jadi Presiden bang.
    Tapi sangat setuju ukuran minimal gaji pegawai pemerintah itu di ukur dengan emas, harusnya bukan hanya gaji pegawai pemerintah bang, UMR… itu abang pasti didukung lagi oleh Sekar, SPSI dan organisasi buruh lainnya.
    Salut..
    _____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Partaput!, 30% dari keuntungan bersih perusahaan harus menjadi milik buruh, hehehe….makanya pembukuan harus transparan.

    Partaput

    June 24, 2009 at 11:13 am

  19. Mengapa min. 100 grm emas untuk gaji pegawai/guru dll? Mengapa bukan 50 grm atau 200 grm? Kalau UMR sudah jelas ada hitungannya, tapi kalo Bos Singal punya hitungannya utk min 100 grm ini ,bisa dibuat papernya untuk dipublish…:)
    _________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Jujun!, hitungan 100 gram emas itu yang paling rendah, maka ada yang menerima lebih besar dari 100 gram emas itu. Hitungannya?? pakai perasaanku…hehehe.

    jujun

    June 27, 2009 at 5:10 am

  20. Wah, ini perlu di publikasikan di internet supaya para capres dan cawapres bisa melihatnya, termasuk para pendukung dan tim suksesnya.
    Salam…
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik:iya BABESAJABU!, semoga para tim sukses dapat memberi masukan kepada Capres dan Cawapres agar jika memberi janji harus lebih nyata dan dapat dimengerti iya kan? lebih baik membumi daripada mengorbit hehehe….

    BABESAJABU

    June 27, 2009 at 10:45 am

  21. untung juga buat saya Bapak nggak presiden, soalnya kalau bapak presidennya, saya tidak bisa jadi menteri pendidikannya, nanti dituduh KKN. Padahal, cita-cita saya ingin jadi mendiknas, dengan program utama seperti diatas. Tambahan program pendidikannya:
    1. Kurikulum tidak berobah-obah, mengedepankan “pendidikan” bukan “pengajaran”(program pendidikan pak Singal no 5)
    2. Mengurangi jumlah universitas, dengan cara sistem akreditasi yang benar, bukan “ecek-ecek” seperti sekarang ini.
    3. Membuat televisi khusus pendidikan, tayang 24 jam, tidak ada iklan. Juga Web yang berisi ilmu dan teknologi.
    _____________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang Hod L Toruan!, pendidikan, universitas ecek-ecek, sangat berbahaya bagi masa depan negeri tercinta. Kurikulum berobah-obah tampaknya ada udang dibalik batu, hehehe..
    Teruskan cita-citamu bang Hod L Toruan, suatu saat menjadi Mendiknas, semangat…pantang menyerah..belajar..belajar…! amalkan dan turunkan ilmu mu bagi anak bangsa…maju terus..

    Hod L Toruan

    June 27, 2009 at 12:00 pm

  22. Kalo pak Singal nyalon jadi presiden,
    entar kelly mo nyoblos pak singal ajah πŸ™‚
    ___________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya dek Kelly Amareta!, untung saya tidak mencalonkan diri, karena tidak akan ada yang menerima..hehehe..terimakasih dek atas keinginan nyoblosnya…

    kelly amareta

    June 29, 2009 at 9:29 am

  23. Pak Presiden jadi-jadian, masa orientasi sekolahnya jangan dihapus dulu dong pak… Saya belum sempat balas dendam. Besok kalo saya sudah balas dendam, baru deh boleh dihapus. Heheh
    ________________________________________
    dari Bisik-bisk: iya dek Hatmaji!, balas dendam itu tidak bagus…lebih baik merenung sambil menarik napas, agar kebaikan datang di dalam hati, membuat kita sehat lalu kita bimbing para junior kita itu, seperti yang dilakukan para pahlawan kemerdekaan yang sangat menderita melawan penjajah, tidak dendam ke kita. Jadi kita hapus sajalah masa orientasinya, iya kan?! hehehe…dan saya tau hatimu dek Hatmaji!, memang tidak setuju masa orientasi, nalarku mengatakan demikian.

    hatmaji

    June 29, 2009 at 4:18 pm

  24. Bnr tuh pak… Jadi presiden beban nya bnyk…klo pusing pusing pasti tujuh keliling…
    __________________________________
    dari Bisik-bisik:iya Catur!, untung ….iya kan?

    catur

    June 29, 2009 at 8:51 pm

  25. duhh.. repotnya…
    kebayang ga seeeh, palagi kalo anak buahnya, para pembantunya pada sibuk dengan rencana2 pribadi seperti… korupsi… sstt.. jangan bilang2 ya πŸ™‚
    salam kenal
    c u…
    _______________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bung Faza!, displin dan budi pekerti akan menghalangi korupsi secara otomatis, gajinya sdh besar,,iya kan? tidak disiplin hukum berat…hehehe…
    Salam kenal juga bung Faza! sering mampir….

    faza

    July 1, 2009 at 5:27 pm

    • setuju, budi pekerti luhur modal utama tuh, biarpun gajinya segede gaban kalo orangnya serakah, rasanya akan tetep kurang tuh…:)
      thx atas kunjungan baliknya
      c u…
      ___________________________________
      dari Bisik-bisik: iya Faza!, tidak pernah cukup kata orang. Orang serakah memang ada ada saja di manapun. Semoga orang yang berbudi pekerti luhur makin banyak, sehingga orang serakah minggir sendiri, iya kan?

      faza

      July 2, 2009 at 7:02 am

  26. Pemimpin itu besar tanggung jawabnya…
    tapi kenapa banyak orang yang berlomba2 ingin jadi pemimpin….
    tp untung aja presiden kita bukan pak singal… hehehehee πŸ˜€
    Salam Blogger….
    _______________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Bulbul!, mereka ada bakat kaleee…
    hehehe..saya yang beruntung, iya kan?!
    Salam juga…

    bulbul

    July 1, 2009 at 5:40 pm

  27. Nambah pak ya boleh. PEMBERIAN ONLINE OPINI DI SEMUA POLSEK POLSEK SELURUH INDONESIA .knapa kadang masyarakat ingin melaporkan sesuatu kejahatan tapi kadang males harus terseret jadi saksi.jadi pemberi opini sedikit terlindungi dan kewajiban intel untuk menyelidiki.tapi sekarang takut dg UU ITE πŸ˜›
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya oklek33!, setuju. Orang takut atau males jadi saksi melaporkan suatu kejahatan, karena akan berkepanjangan (kata orang, “ngapain cari perkara”), akibatnya pelaku kejahatan, preman, tukang palak, makin merajalela.
    Semoga pemerintah membuat jalan keluar yang lebih nyata tentang ini.
    Untung saya bukan presiden, kalau tidak maka akan kulindungi para saksi bahkan kuberi hadiah. hehehe….

    oklek33

    July 2, 2009 at 7:36 am

  28. Kalau boleh saya tambahkan among, Bidang Kerukunan umat beragama:
    1. Menjunjung tinggi kebebasan beribadah.
    2. Tidak melarang pendirian gereja seperti halnya di kampung saya tidak melarang agama lain mendirikan rumah ibadah.
    3. ……..
    _______________________________________
    ari Bisik-bisik:iya Lapotimus!, betul…Bhineka Tunggal Ika, Satu Nusa Satu Bangsa berdasarkan Panca Sila, iya kan?

    lapotimus

    July 3, 2009 at 1:32 am

  29. wah, klo Jabatan seorang Presiden Pusing2 gitu, berarti jangan beri kedudukan Presiden kepada orang yang tidak memiliki Kemampuan donk??? yg Pinter dan ngerti aja Pusing, gmana klo yg ngak ngerti? bakal Aneh niyh Negara!!!!

    Niways Tentukan Pilihan pembaca Blogs ini di Blogs saya yah, berikut alamt URL nya http://worldwideword.wordpress.com/2009/07/03/tentukan-pilihan-anda/

    thx U so Much sodara2 quwh…. Hidup Indonesia Raya
    _________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Gopis24vk!, Saya ini kan, memang hanya berpikiran cetek begini, maka jadi beruntung karena bukan presiden..hehehe..
    Silahkan Gopis24vk!, terima kasih..dan sering mampir.

    gopis24vk

    July 3, 2009 at 9:34 pm

  30. Kalo saya pingin banget jadi presiden,tapi sayang banget,masih anak kecil belum tau apa-apa,salam kenal
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya dek Irfanesclipse!, kamu pasti bisa, semangat…belajar keras, lakukan yang baik dalam hidupmu. kamu akan terpilih, maju Irfanesclipse, pantang mundur dari kerja keras dan kebaikan.

    irfanesclipse

    July 4, 2009 at 1:18 am

  31. kita semua beruntung:
    karena kita bersyukur bisa blog walking & bisisk-bisik lewat BLOG
    ______________________________
    dari Bisik-bisik: iya ILYAS AFSOH!, benar..dan bisikan yang positif dan berguna bagi kita dan negeri tercinta iya kan?

    ILYAS AFSOH

    July 4, 2009 at 7:50 am

  32. Singal: Untung Saya Bukan Presiden…

    Gaji guru (termasuk guru taman kanak-kanak) dan gaji dosen, paling rendah setara 100 gram emas setiap bulan.
    1. Pembangunan transportasi massal (Mass Transport), kereta api dalam kota dan antar propinsi menjadi prioritas. Di setiap kiri-kanan jalan t…
    __________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Pemilih.com!, benar …hehehe…bisa.

    Pemilih.com

    July 4, 2009 at 11:06 am

  33. sepertinya programnya lebih lengkap daripada yang didebatkan para 3 calon pemimpin kita.
    _________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Antokoe!, kalau diuraikan akan lebih lengkap lagi, cara teknis pelaksanaannya (dalam juknis alias petunjuk teknis da juklak alias petunjuk pelaksanaan). saya ingin guru dengan tenang memberi pelajaran bagi anak-anak negeri tercinta, saya ingin petani berbahagia tidak pernah kekurangan air, saya ingin nelayan berbahagia, tidak digusur oleh pukat harimau, saya ingin gunung dan bukit ditanami pohon dan hutan serta isinya termasuk binatang bersenang-senang, saya ingin pak polisi dengan tenang menjaga keamanan, saya senang jaksa dan hakim menimbang keadilan dengan benar-benar benar..hehehe, saya senang anak Indonesia dan pemuda-pemudi berbudi pekerti….saya senang jalan-jalan dapat dilalui dengan nyaman…saya senang Indonesia jaya, aman adil dan makmur….

    antokoe

    July 4, 2009 at 11:51 am

  34. saya ga untung…
    soalnya cita2 waktu kecil mw jadi preiden…
    dulu saya berfikirnya jadipresiden enak banget, bisa keluar negeri jalan2, minta ini ada, minta itu disediaan, pokonya enak deh *nyengir*

    tapi sekarang dah berubah, ga mau jadi presiden.
    capek, pusing dst deh…
    enakan jadi buruh pabrik, kerja sesuai jam kerja, gaji tipa bulan, ga usah mikirin rakyat yang kelaparan dan miskin, tapi kita juga harus tetep memberikan sedikit rejeki untuk yang membutuhkannya :D…

    biar cita2 saya ga kesampaian, saya ga nyesel, coba klo kesampaian, mau jadi apa indonesia klo sampe dipimpin sama saya yang notabene hanya lulusan SMA *garuk kepala sambil mikir*

    salam kenal yah :d
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Iklan Gratis!, salam kenal juga. meski kita tidak presiden, tetapi tetap kerja keras iya kan, sehingga presiden asli tidak perlu pusing mikirin kita. iya kan?! bahkan kita turut mikirin lingkungan sehingga kepusingan presiden berkurang..hehehe.

    Iklan Gratis

    July 4, 2009 at 4:14 pm

  35. Salam kenal dan terima kasih atas kunjungan ke laman saya. Wah….begitu hebat dengan pernyataan tulisan tuan. Beruntung jika semua itu dapat diusahakan dan memilih mereka yang betul-betul faham akan tanggungjawab sebagai amanah buat umum.
    _______________________________________
    dari Bisik-bisik: Terimakasih Bu Siti Fatimah Ahmad!, ibu guru yang baik, saya menaruh hormat kepada ibu. salam.

    Siti Fatimah Ahmad

    July 4, 2009 at 5:42 pm

  36. salam kenal bang.
    ini kunjungan balik saya.
    waa..h benar2 susah utk tugas dan kewajiban seperti diatas.
    harus dicari calon pemimpin yg super segalanya. utk mampu menjalankan program2 tsb.
    semoga Tuhan memberikan seorang pemimpin yg paling tidak, mirip sedikitlah dgn itu.
    salam.
    ________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Bundadontworry!, tidak perlu pemimpin super bunda!, kita perlu pemimpin yang dapat menggerakkan rakyat dengan baik penuh budipekerti, kita perlu pemimpin yang dapat mengelola segala sumber dengan baik. Negeri kita sangat kaya (menurutku) hehehe….

    bundadontworry

    July 4, 2009 at 6:47 pm

  37. Jadi rakyat aja kadang pusing, apalagi jadi presiden zaman sekarang…lam kenal
    _____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Teadonk!, rakyat pusing karena sistem semrawut, lapangan kerja kurang, maka terpaksa menganggur, atau bekerja tidak sesuai dengan kompetensinya, atau pergi ke negeri jiran, meski kadang kita menahan rasa dengan penuh kesabaran, hmmm…semoga negeri kita mempunyai pemimpin yang kuat, sabar tapi tegas..hehehe

    teadonk

    July 4, 2009 at 6:55 pm

  38. Untung aja yah Pak.. πŸ™‚
    Heheee….

    Salam silaturahim… πŸ˜‰
    ______________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Angga Erlangga!, kita untung dengan bekerja keras sebagai rakyat, maka mari kita memberi sumbangan tenaga dan pikiran kepada negeri tercinta, mari…sehingga Presiden yang memimpin kita makin bersemangat. iya kan?

    angga erlangga

    July 4, 2009 at 8:39 pm

  39. Bagus, hampir semua masuk dalam satu tulisan. … sospol dan ekonominya saya tunggu.
    __________________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Pinterpol!, sospol dan ekonominya sudah ada didalamnya juga, tinggal menguraikannya hehehe…sering berkunjung pak.

    pinterpol

    July 5, 2009 at 8:28 pm

  40. Saya juga untung Pak… D:
    Salam kenal…..
    kita sama-sama untung πŸ˜€
    _______________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Dedekusn!, beruntung kita, dengan hanya bekerja keras dan memberi kontribusi kepada negeri tercinta, sesuai dengan hasil kerja kita, iya kan?

    dedekusn

    July 6, 2009 at 10:40 am

  41. Terima kasih telahmengunjungi blog saya Pak πŸ™‚
    _________________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Dedekusn!, mari kita saling mengunjungi, salam kenal juga.

    dedekusn

    July 6, 2009 at 10:41 am

  42. Saya kira abang sudah siap tuh, untuk jadi presiden. Programnya dah lengkap gitu.Lebih lengkap dari milik tiga pasangan kandidat yang maju πŸ™‚
    __________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Kombor!, saya sudah tua, matapun sudah rabun, pendengaran sudah kurang, sudah bongkok pula, dan selalu ingat dan bercerita masa lalu, maka tidak ada lagi niat mikirin masa depan…hehehe..jadi untung saya bukan presiden…iya kan?

    Kombor

    July 6, 2009 at 6:51 pm

  43. Melihat ProgramΒ² Pak Singal sepertinya sudah siap jadi presiden, kalau pun bapak sudah siap sy pun siap mendampingi bapak jadi wapresnya :mrgreen:
    Dengan Program andalan sy “Ekomomi pro rakyat”, sy tidak akan mendahului kinerja bapak tetapi sy akan “lanjutkan” kinerja bapak yg sy anggap sedikit lambat dengan “lebih cepat lebih baik”. Bahkan kalau diperkenankan sy akan mendampingi bapak di putaran berikutnya sebagai kandidat πŸ˜†
    __________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Kinanta!, semangat.. pasti bapak bisa, lakukan mulai sekarang dan jangan berhenti menunjukkan secara nyata kepada rakyat kerja keras yang bapak lakukan…hehehe..betul…

    Kinanta

    July 7, 2009 at 11:58 am

  44. bapak udah cocok nih jadi capres, semua permasalahan udah ter-cover. Kita dukung buat 2014 πŸ™‚
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang Alisyah!, saya lebih mendukung kalian anak muda itu, lebih energik, lebih berpandangan jauh kedepan, lebih bersemangat menuju harapan. Kita orang tua lebih sering membicarakan masa lalu, kesuksesan dan kehebatan, maka tidak cocok sebagai nakhoda menuju masa depan. Kita orang tua lebih baik jadi penumpang saja, iya kan? maju anak muda….hehehe..

    alisyah

    July 7, 2009 at 1:28 pm

  45. walah bro…..
    siapa pulak yang mo jadi presiden klo bukan mereka-mereka yang tak punya akal….
    lha wong jadi presiden/ ato pemimpin itu khan berat tanggungannya….
    iya, mungkin di dunia bisa enak-enakan….tapi mereka tak tau bagaimana pertanggung-jawaban mereka kelak setelah meninggal dunia…
    ingat juga, klo dunia merupakan tempat “mampir” aja…

    dan setiap diri kita adalah pemimpin…buat diri pribadi, kluarga, dan lingkungan…
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik:iya Uvi07!, iiialah…presiden itu berat tanggungannya bagi yang punya akal, iya kan?! maka mereka akan mengamalkan semua akal dan pikirannya dengan sepenuh hati kepada bangsa dan negara, dan mereka akan tersenyum kelak ketika setelah meninggal…iya kan?

    uvi07

    July 7, 2009 at 9:17 pm

  46. Berani juga org yg pnya cita2 jd presiden.
    Pdhl tugas dan tanggung jawabnya teramat berat.
    Bkn hny didunia, tp di akhirat.
    Klo sy ga mau jadi presiden, lieur…Pak!
    Thx dah berknjng ke blog ku.
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Atho Budiono!, maka mereka yang maju adalah pemberani, iya kan? memang pemimpin harus jadi pemberani, pemberani menuju cita-cita negeri tercinta. beruntunglah kita, hanya dituntut mengerjakan pekerjaan kita sendiri dengan baik, dengan demikian sudah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi negeri tercinta, iya kan pak?! sering mampir pak.

    Atho Budiono

    July 8, 2009 at 4:45 pm

  47. saya malah sebaliknya… seandainya saya persiden… hutang ga bakal ku tambah,,, meski mereka berdalih untuk rakyat tapi kenyataannya mereka menyengsarakan rakyat gara2 hutang…
    _________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bung Ryn247!, benar hutang tidak boleh ditambah, meski para tengkulak (IMF, IBRD, ADB, JBIC) mengibas-ngibaskan uangnya di depan kita..iya kan? pokoknya kita harus berani bilang “go to hell with your money”

    ryn247

    July 8, 2009 at 6:59 pm

  48. Apa sih pentingnya Presiden diperebutkan.
    Coba pikir itu orang2 sudah kaya2, lalu apa yang dicari lagi ? diulang : yang dicari lagi !!
    Beruntunglah yang saya bukan Presiden, sebab tidak perlu memopertanggung jawabkan kemampuan kita. Padahal kalau kita pelajari saksama, tahun2 mendatang ini adalah tahun2 yang sangat sulit dan penuh tantangan dalam mmimpin/ memperbaiki kembali ibu pertiwi kita
    _____________________________________
    dari Bisik-bisik:iya Ordni!, Benar pada tahun-tahun mendatang adalah tahun-tahun sulit, maka diperlukan pemimpin yang baik dan hebat, agar negeri ini bisa melaluinya dengan baik, iya kan?

    ordni

    July 9, 2009 at 11:45 am

  49. apa memang benar 1 bulan gaji setara dengan 100 gram emas. Puluhan juta donk bisa bawa pulang?
    __________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Hawinu!, benar, tidak salah hehehe..maka para guru pegawai, polisi, jaksa dan hakim akan bekerja dengan baik dengan penuh disiplin, kalau tidak pecaaaatttt…hehehe.

    hawinu

    July 10, 2009 at 2:04 pm

  50. untung gue juga bukan presiden…,
    ______________________________________
    dari Bisik-bisik:iya Cantony!, maka kita cukup bekerja keras dan melakukan hal baik, iya kan?

    cantony

    July 12, 2009 at 10:15 pm

  51. Pak Singal, apa kabar..? Maaf baru dateng lagi ke blog bapak…. Salam Hangat Rizky & Satrio
    __________________________________________
    dari Bisik-bisik: Selamat bertemu kembali Rizky!, salam.

    Rizky

    July 14, 2009 at 11:54 pm

  52. untung saya juga.
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Tforce2009!, kita orang yang beruntung.

    tforce2009

    July 17, 2009 at 3:32 pm

  53. πŸ˜€ iya iya iya juga ya. hehehehe, sip.
    ___________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang Nirwan!, siiplah…iya kan?

    nirwan

    July 21, 2009 at 6:50 pm

  54. Wah untung juga saya gak mas πŸ˜€
    Hehehe
    Salam kenal yah

    Indahnya Berbagi
    ____________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya mbak Kartika Mayang Sari!, pasti mbak orang yang beruntung. Lakukan pekerjaan dengan kebaikan penuh semangat, pancarkan kebersihan hati, maka mbak pasti menampakkan inner beauty, dan berbahagia.

    Kartika Mayang Sari

    July 22, 2009 at 8:54 am

  55. Yth. Bung Singal,

    Ada 2 catatan penting dalam program di atas :
    1. Gaji terendah setala dengan 100 g. emas.
    2. tidak memerlukan orang pintar yang tidak berperasaan seperti komputer dan mesin.

    Setelah membaca artikel di atas saya langsung tertidur nyenyak. Dan ketika terbangun saya ingin memastikan bahwa apa yang saya baca semalam bukan sekedar mimpi. makanya saya langsung menulis komentar ini.

    Memang seharusnya begitu ya bung?
    GBU.
    _________________________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bung Abdul Malik Azir!, seharusnya kenyataannya demikian, negeri ini mampu untuk itu. Hehehe…mimpi sering membuat kita kehilangan, iya kan? semangat…kalau pemerintah tidak mau memberinya, kita bekerja keras…pantang menyerah bahkan kita sumbang pemerintah kita, dengan kerja keras itu.

    Abdul Malik Azir

    July 30, 2009 at 5:51 am

  56. Setelah merenung beberapa saat, timbul keyakinan dalam diri saya bahwa penulis artikel di atas sejatinya orang yang pernah atau sedang berbuat banyak di negeri ini. Level pengabdian terendah paling tidak sebagai seorang bupati. Asap yang besar tidak pernah membumbung tinggi dari bara yang kecil.

    attention :

    Komentar ini tidak ditujukan kepada bung Singal, tetapi kepada komentator.

    salam
    __________________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bung Abdul Malik Azir!, bah…!, awak ini apalah…kata orang Medan.

    Abdul Malik Azir

    July 30, 2009 at 8:32 am

  57. kalau saya jadi presiden….. wah ndak usah aja kali ya…jadi orang hebat aja lah..dunia akhirat..he..he..
    ____________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Theodora!, kerja keras, lakukan kebaikan dalam kehidupan, semangat pasti cita-citamu tercapai….

    theodora

    July 30, 2009 at 5:45 pm

  58. jadi presiden atau siapa aja,tetap harus manusia….ha…ha…
    ______________________________
    dari Bisik-bisik: iya Angel!, manusia yang baik dan hebat dan terpilih, iya kan?

    angel

    July 30, 2009 at 5:48 pm

  59. presiden pun bisa rittik (gila, tidak waras, tidak menggunakan akal sehat, red.) amang
    _________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya bang Latteung!, riittiklah dia kalau dikelilingi dan dicecoki oleh orang yang kehilangan muka.

    latteung

    July 31, 2009 at 4:31 pm

    • Orang sukses selalu dikelilingi para penjilat. Orang kaya akan diaku oleh banyak orang sebagai seorang saudara. Penjilat akan membisikkan kata-kata sanjungan, pujian, dan penghambaan yang memabukkan.
      ________________________________________
      dari Bisik-bisik:iya pak Syukriy!, dan aneh juga, banyak orang sukses senang dijilat..hehehe…

      Syukriy

      September 23, 2009 at 5:29 am

  60. Jadi Presiden itu gampang. Seluruh departemen di outsourcing kalau kerja gak bagus putus kontrak. Seluruh BUMN di privatisasi. Seluruh rakyat diarahkan jadi TKI. Hutan, tanah, laut, sungai, waduk,kolam, sumur sewakan. Sisa kerjaan bagi habis ke gubernur masing2 daerah. Itu namanya manajemen delegasi habis semua kerjaan.
    _________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Klipingcliping!, outsorcing sama siapa pak?

    klipingcliping

    August 6, 2009 at 9:36 pm

    • Outsourcing? Gampang diucapkan sulit untuk dilaksanakan. Privatisasi semua BUMN bukan solusi karena perundang-undangan yang ada belum memadai. UU dibuat melalui proses dagang sapi, lihat saja apa yang terjadi dengan RUU Tipkior dan Tenaga Kerja.

      Jangan sampai privatisasi dimaknai sama dengan kapitalisme-imperialis seperti Amerika Serikat. Buku teks bisnis yang dipelajari di bangku kuliah banyak yang 100% dari AS, padahal kita memiliki Pancasila yang secara tidak langsung menjadi konstrain untuk menggunakan konsep ini secara utuh…
      ________________________________________
      dari Bisik-bisik:iya pak Syukriy!, outsourcing dan privatisasi tampaknya kerjaan para pemalas hehehe….

      Syukriy

      September 23, 2009 at 5:27 am

  61. Bagus juga tapi secara mendasar ini bisa boming pengangguran, super deflasi dan justru kekerasan meningkat! Tapi jangan pesimis, apapun makanannya minumannya air putih saja, eh salah maksud aku bagaimana pun beratnya penerapan ide mas ini, kita harus mau berani memulainya. Tapi justru ini persoalan utamanya yakni mengapa mas tidak mencalonkan diri?! Aku yakin bila mas jadi presidennya kita-kita ini (bloger) bakal jadi bangsawan baru. Hehehe… Ini cuma bercanda! Tapi anti kekerasannya perlu untuk bangsa majemuk kayak kita ini. Semoga teman-teman kayak fpi ikut mendukung ini. Sukses besar buat mas Singal. Salam Nusantara!
    _________________________________________
    dari Bisik-bisik:iya Erensdh!, salam Nusantara semoga kekerasan hilang dari negeri ini, apalagi masa orientasi yang selalu ada korbannya. iya kan?

    erensdh

    August 31, 2009 at 7:14 am

  62. Menjadi Presideng memang sangat berat sehingga hanya orang-orang terpilihlah yang bisa. Namun, jadi Presiden juga enak karena nafsu dan keinginan bisa tersalurkan dengan memilih dan memerintahkan orang lain. Bukankah seorang Presiden tidak mengerjakan sesuatu sendiri, tapi melalui tangan orang lain?
    _________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya pak Syukriy!, maka Presiden harus bijaksana, iya kan?!

    Syukriy

    September 23, 2009 at 5:21 am

  63. kalau boleh usul bagaimana kalau target kurs rupiah jadi satu rupiah samadengan satu dolar biar usa tak semena mena pada negara negara kecil…..
    ____________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya Sns!, setuju…tetapi, harga pisang goreng jadi berapa, ya?!

    sns

    December 19, 2009 at 5:19 pm

  64. harga pisang goreng jadi……..gratis kan makanan rakyat kecil masa obama mau makan pisang goreng, kalau nasi goreng dia mau….
    ___________________________________________
    dari Bisik-bisik: iya SNS Alhadi!, semoga pak Obama mau makanan gratis..hehehe.

    SNS Alhadi

    December 19, 2009 at 7:20 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: